Waspada, Jika Anda Sering Merasakan Kesemutan tolong Jangan Anggap Remeh !!Bisa Jadi Itu Merupakan Penyakit Serius Simak Penjelasannya Berikut


Anda pasti pernah rasakan apa yang disebut kesemutan, kesemutan atau dalam bhs medis disebut paresthesia yakni s3ns4si tidak nyaman atau menu"suk-nu"suk yang umumnya di rasa di tangan atau kaki.


Nyatanya, penyebabnya kesemutan bukan sekedar lantaran ada tekanan pada saraf. Bahkan juga ada juga waktunya kesemutan jadi gejala dari penyakit yang lebih berbahaya. Oleh karenanya jangan sampai menyepelekan kesemutan dan pelajari penyebabnya!

Beberapa penyebabnya kesemutan : 

1. Tekanan pada saraf dan Supply darah berkurang dibagian tubuh yang tertekan saat dalam posisi duduk atau berbaring 

2. Hiperv3ntil4si 

Yakni kondisi napas yang sangat berlebihan akibat kecemasan yang mungkin saja diimbangi dengan histeria atau serangan panik

3. Efek zat beracun pada saraf, seperti alk"0h0l atau semacamnya 

4. Diabetes 

Kesemutan bisa pula jadi gejala diabetes. Umumnya semakin lama jadi pasien diabetes, makin tinggi peluang kesemutan terlihat. Yang di rasa umumnya telapak kaki terasa tidak tipis, terkadang panas, kesemutan diujungnya terus-terusan. Lantas dibarengi rasa nyeri yang menik4m, seperti ditu"suk-tu"suk di ujung telapak kaki, terlebih pada malam hari.

5. Multiple sclerosis 

Yakni penyakit yang menyerang system saraf pusat, tepatnya otak dan sumsum tulang belakang.

6. Hypothyroidism (permasalahan pada kelenj4r tir0id atau sering dimaksud gondok)

7. Transient Ischemic Attack (disingkat TIA yaitu permasalahan fungsi otak yang berlangsung dikarenakan berkurangnya aliran darah ke otak untuk sementara waktu) 

8. Stroke 

Paresthesia bisa pula sinyal ada stroke ringan. Biasanya karena sumbatan pada pemb"uluh darah di otak, gejala ini berjalan beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Kondisi seperti ini harus diakukan supaya tidak berkembang jadi stroke berat.

9. Serangan virus 

Kesemutan bisa pula berlangsung dikarenakan ada radang sumsum tulang belakang yang berlangsung karena inf3ksi virus, biasanya virus cytomegalovirus. Pada orang dewasa, terkadang kesemutan ini didahului oleh flu berat. Kesemutan semakin menghebat, naik dari ujung jari menyebar sampai ke pusar. Gejalanya berkembang jadi rasa kebal. Lalu pasien sukar berjalan.

10. Aspek usia 

Gejala kesemutan juga umum berlangsung pada beberapa lanjut usia pasien rematik. Dalam soal sejenis ini, saraf terjepit tidaklah dikarenakan tertekan tetapi sendi di pergelangan tangan yang beralih bentuk karena aspek umur.

11. Kurang vitamin pada anak

Anak-anakpun dapat diserang permasalahan kesemutan ini. Namun jika satu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari dan selalu merambat ke atas, kemungkinan besar itu hanya dikarenakan kekurangan vitamin.

Semoga info di atas bermanfaat...
 
 
 
CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO

0 Response to "Waspada, Jika Anda Sering Merasakan Kesemutan tolong Jangan Anggap Remeh !!Bisa Jadi Itu Merupakan Penyakit Serius Simak Penjelasannya Berikut"

Posting Komentar