Buka Puasa Termahal di Dunia, Namun Setelah Berbuka Membuat Kita Merasa Malu



Jika Anda penasarn di mana lokasi berbuka puasa yang terbesar dunia maka jawabannya ada di Arab Saudi. Ya negeri para Amir itu menggelar buka puasa terbesar di dunia selama bulan Ramadan.

Setidaknya disediakan takjil hingga mencapai 300 ribu paket setiap harinya di halaman Masjid Nabawi yang terdapat di Kota Madinah. Lebih dari 12 ribumeter taplak yang dijadikan alas bagi para jamaah yang ikut dalam buka puasa tersebut.

Seperti dilansir dari harian lokal Saudi, Kamis (9/06/2016), biaya yang dikeluarkan untuk melayani jamaah di Masjid Nabawi mencapai 1 juta riyal atau setara dengan Rp3 miliar lebih.

Angka itu termasuk di dalamnya melayani jamaah dengan pemberian takjil berupa 130 ribu liter air zam-zam, 50 ribu liter kopi arab, 50 ribu liter yoghurt dan susu, 50 ribu liter jus buah, 300 ribu roti gulung, dan 40 ton kurma setiap harinya.

Santapan saat berbuka puasa itu disponsori sejumlah orang kaya Saudi termasuk keluarga kerajaan. Namun, yang luar biasanya, meski berkumpul ratusan ribu orang dalam satu waktu, namun usai menjalani takjil, tidak ada satupun sisa-sisa makanan atau minuman yang berserak di halaman masjid.
 
 
 
CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO

0 Response to "Buka Puasa Termahal di Dunia, Namun Setelah Berbuka Membuat Kita Merasa Malu"

Posting Komentar