Jangan Lagi Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Ini Dia Ucapan Selamat Idul Fitri yang Benar...!!! Tolong Di Share Ya Biar Banyak Yang Tahu...!!!







MEMASUKI hari Idul Fitri, umat Islam di Indonesia sudah terbiasa mendengar atau berucap Minal Aidin Wal Faizin yang lalu disambungkan dengan kalimat 'Mohon maaf lahir dan batin'. Seakan-akan Minal Aidin Wal Faizin mempunyai arti mohon maaf lahir dan batin.



Tak jelas asal muasal kebiasaan ucapan ini, tetapi sesungguhnya secara harfiah Minal Aidin Wal Faizin berarti 'Semoga Anda termasuk orang-orang yang kembali (ke jalan Tuhan) dan termasuk orang yang menang (melawan hawa nafsu) '.


Disebutkan kalau ucapan berbahasa Arab ini tak pernah diucapkan di Arab. Bahkan juga tidak ada hadis atau ayat yang menjelaskan mengenai kewajiban umat muslim mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin.




Sebaliknya para Imam besar, seperti Imam Hanafi, Syafi'i dan Hanbali, umat Islam disarankan untuk mengucapkan kalimat lain.


" Diperbolehkan menyampaikan ucapan selamat Taqabbalallahu Minna wa Minkum atau semoga Allah menerima ibadah kita semuanya dan Anda, " diambil dari buku Rahasia Puasa Menurut 4 Mahzab karangan Thariq Muhammad Suwaidan, Rabu (15/7).


Selain itu, dalam Sunan Al-Baihaqi dijelaskan, " Diriwayatkan dari Khalid bin Ma'dan, ia berkata : Saya bertemu Watsilah bin Asqa' pada hari Raya. Saya katakan padanya 'Taqabbalallahu minna wa minka. Watsilah menanggapi, Saya pernah bertemu Rasulullah SAW pada hari raya, lalu saya katakan 'Taqabbalallahu minna wa minka'. Beliau menjawab, 'Ya, Taqabbalallahu minna wa minka'. " *** 




CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO

0 Response to "Jangan Lagi Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Ini Dia Ucapan Selamat Idul Fitri yang Benar...!!! Tolong Di Share Ya Biar Banyak Yang Tahu...!!!"

Posting Komentar