"INI DIA TIPE PRIA IDEAL DALAM PANDANGAN ISLAM....! Baca selengkapnya ,,,,!!!

Dengan mengacu apa yang ada pada pandangan islam, jadi pada umumnya hal hal yang dimasukan kedalam kriteria calon suami atau tipe lelaki yang ideal untuk wanita muslimah, diantaranya mencakup hal hal tersebut :

1. Pria yang shaleh
 Kriteria pertama yang perlu di prioritaskan oleh beberapa wanita muslimah dalam rencana pilih calon suami adalah pria yang shaleh. Seorang pria yang teguh dalam dasar agamanya, kuat aqidahnya dam mulia akhlaqnya. Rosulullah SAW bersabda :
 " Pada saat datang seorang pria yang kuat agamanya serta mulia akhaknya (untuk meminang putri kalian). Jadi nikahkanlah (putri kalian denganya). Bila tak, pasti bakal menyebabkan fitnsh (bahaya) di muka bumi serta bakal mengakibatkan rusaknya yang besar " (HR. AT Tirmidzi)

Mengacu pada isyarat hadist ini, jadi beberapa wanita muslimah sebaiknya selalu mengutamakan argumen agama dalam memilih calon suami, kalau idealitas calon suami
mesti di prioritaskan pada kesalehan beragamanya.

2. Pria sejati yang masihlah muda
 Beberapa wanita muslimah sebaiknya pilih calon suami yang sejati, bila perlu masihlah muda jauh dari tahap teras pelaminan. Ia sebaiknya bisa meyakinkan diri kalau calon suaminya yaitu pria yang benar benar sehat dengan cara biologis.

3. Pria yang siap menafkai calon keluarganya
 Islam meemang tak mengajarkan pada pemeluknya supaya berlaku materialistis. Terutama pada golongan muslimah, tetapi bukanlah bermakna masalah ekonomi keluarga itu tak utama. Satu keluarga mustahil dapat berdiri tegak tanpa ada tercukupinya sandang, pangan serta papan. Keluarga musliamah membutuhkan fasilitas serta prasarana beribadah yang perlu di penuhi dengan cukup.

4. Pria yang siap memimpin keluarga
 Kita sekalian sudah menyadari kalau kedudukan suami di tengah-tengah keluarga yaitu sebagai pemimpin. Sesuai sama fitrahnya, beberapa suami bertanggungjawab untuk memimpin semua anggota keluarga yang dipimpinya, mebimbing istri ke jalan yang benar.
 
 
 
CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO

0 Response to ""INI DIA TIPE PRIA IDEAL DALAM PANDANGAN ISLAM....! Baca selengkapnya ,,,,!!!"

Posting Komentar